Content + Marketing = Traffic

Diposting oleh Catalog Info | | 0 komentar »

Setelah memilih topik anda, langkah selanjutnya adalah bekerja pada dua elemen fondasi utama untuk blog sukses – membangun konten dan marketing konten. Saya akan mengajari dua prinsip inti dasar yang perlu di ketahui untuk blogging sukses, yaitu:

Sokoguru (“Artikel Pilar”) dan kanal komunikasi.

Konten pilar, atau sederhananya Artikel Pilar, adalah fondasi dari blog yang bagus. Konten ini adalah alasan awal kenapa orang mau membaca blog anda. Konten adalah nilai yang anda tawarkan kepada publik.

Kanal komunikasi adalah yang membawa orang ke konten pilar anda. Marketing pada intinya adalah komunikasi dan saya menemukan bahwa marketing sebagai membangun kanal komunikasi - jalur dan aturan yang membawa orang ke blog anda – adalah sebuah cara sederhana untuk mengkonsepkan ide ini. Jika orang tidak mengetahui blog anda ada, tak peduli sebagus apapun konten anda, anda tidak akan membangun audien. Anda harus mempunyai keduanya untuk sukses, konten pilar dan kanal komunikasi.

Saya yakin bahwa alasan utama kenapa kebanyakan blog tidak pernah membangun trafik secara signifikan dan karenanya tidak pernah menghasilkan secara sigifikan pula, karena para blogger adalah pemasar yang buruk. Jika anda hanya mengikuti saran, “tulislah konten yang bagus”, anda tidak akan menuju kesuksesan. Anda harus belajar bagaimana menjadi pemasar. Sekarang marilah kit alihat bagaimana anda bisa mengimplementasikan kediua konsep tadi untuk membangun blog yang sukses.

0 komentar