Kunci untuk mendapatkan akses ke kanal informasi yang besar adalah dengan benar-benar bekerja dengan kanal informasi yang kecil. Semua trafik blog adalah tentang membangun kesuksesan di masa lalu maju selangkah setiap saat, dan ingatlah setiap saat balasannya akan datang.



Mari kita fokus kepada apa yang bisa dilakukan hari ini. hal ini adalah apa yang bisa segera anda lakukan:

1. Buatlah sebuah blog dan mulailah untuk mengisinya dengan konten pilar (mungkin anda sudah memulainya – jika belum segeralah bekerja!)
2. Promosikan blog anda melalui kanal informasi kecil yang gratis. Apa yang dilakaukan ini adalah menciptakan sesuatu yangberharga dan mulai tumbuhkan trafik anda. Pada beberapa titik sesuatu yang mengasikkan akan terjadi – situs besar, blog, koran atau majalah akan ngelink ke anda. Mungkin seorang jurnalis akan meminta wawancara dengan anda, e-zine popular akan meminta anda untuk mempublikasi artikel anda.

Apapun yang terjadi, semua ada alasannya untuk terjadi. Alasan itu adalah nilai dari blog anda (dan anda sendiri) merepresentasikan – konten pilar anda. Setelah anda mendapat liputan besar untuk pertama kalinya anda akan mencatat kalau mendapatkan trafik akan semakin dan semakin mudah karena anda mempunya akses ke kanal informasi yang lebih dan lebih besar lagi. Sampai disini masih memerlukan banyak perkerjaan lanjutan dan masih perlu melajutkan untuk menunjukkan nilai anda, tapi setiap tambahan pembaca baru akan membuat lebih mudah untuk mendapatkan yang lain karena pembicaraan dari mulut ke mulut dan jaringan (orang menceritakan blog anda dan blogger lain blogging tentang blog anda, dst.)

Tidak ada jalan lain untuk mendapatkan hasil berkesinambungan dengan blogging. Beberapa blogger mendapatkannya dalam beberapa minggu, merilis sebiah artikel hebat yang di highlight oleh blog popular, mendapatkan dugg dan menyebar keseluruh blogosphere. Sayangnya skenario itu sangatlah jarang, dan kebanyakan blogger harus bekerja secara konsisten. karena itulah sangat penting untuk merayakan saat ada pertumbuhan trafik kecil dan berharap anda akan sampai pada puncak trafik – hanya menunggu waktu saja.

0 komentar