Kekuatan Daya Ungkit

Diposting oleh Catalog Info | | 0 komentar »

Jika anda saat ini mempunyai 100 orang pembaca harian dan anda mempublikasikan artikel yang mengagumkan, hanya seratus orang itu yang mengetahuinya. Jika anda beruntung dan salah satu dari seratus orang pembaca tadi mempunyai blog popular, atau mempunyai newsletter email dengan 5000 pendaftar dan memutuskan untuk ngelink ke artikel hebat anda, kemudian boom – anda baru saja mendapatkan kanal komunikasi yang besar dan anda menumbuhkan jumlah pembaca dengan signifikan.



Sekali anda mendapatkan 1000 pembaca dan kemudian anda akan mempunyai kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan kanal komunikasi yang lebih besar lagi karena daya ungkit yang sudah anda miliki sekarang juga lebih besar. Karena itulah blog yang lebih besar bisa tumbuh lebih cepat – mereka mempunyai daya ungkit yang besar dari pembaca mereka sebelumnya.

Setelah anda mendapatkan 5000 orang pembaca harian dan anda postingkan artikel hebat ada, dari 5000 orang tadi betindak sebagai kanal informasi yang kecil dan besar bagi anda, membawa lebih banyak pembaca, kemungkinan dengan menuliskan tentang artikel anda dalam blog mereka, atau ngelink artikel anda di forum serta membicarakan tentang blog anda ke temannya.

Pembaca anda menjadi pemasar anda secara efektif, karena itulah blog yang lebih besar butuh lebih sedikit proaktive daripada yang lain untuk menjaga datangnya konten hebat mereka. Blog papan atas juga mempunyai perhatian dari blog papan atas lainnya dan mereka saling tukar link, berbagi kemakmuran trafik diantara mereka. Blogger kaya akan lebih kaya. Blog papan atas juga mendapatkan keuntungan dari pembaca yang cukup besar untuk mengukuhkan mereka di puncak halam depan jaringan sosial seperti Digg dan Del.icio.us, murni berdasarkan pembaca yang sudah dimiliki. Jika anda mempunya 10.000 pembaca akan sangat mudah untuk memicu beberapa ratus digg untuk mendapatkan halam depan digg hanya dengan audien anda. Tidak diragukan lagi bahwa begitu banyak artikel hebat yang tidak medapatkan dig karena dipublikasikan oleh blog tidak terkenal yang kemudian diambil alih blog terkenal.

Sebelum anda ragu kalau blog anda tidak akan pernah mencapai 5000 pembaca harian, atau bahkan 1000, ingatlah bahwa blog hebat juga di awali dengan tidak seorangpun pembaca. Kita semua memulai dari tepat yang sama – diawali dengan 0 BESAR di counter trafik (atau 1 karena anda sendiri yang membacanya). Goal anda adalah membuatnya sebagai blog papan atas sehingga anda bisa menikmati semua keuntungan yang saya sebutkan diatas. Yang penting dari semua adalah, jika anda menginginakn ke sana, anda bisa fokuskan energi untuk membuat konten yang hebat ketimbang merketing karena pembaca anda akan menyebarkan beritanya untuk anda.

0 komentar