Jika anda tidak bisa menemukan program afiliasi untuk blog anda, pilihan terbaik berikutnya adalah mendaftar sponsor yang membeli iklan di situs anda. Metode untuk menghasilkan uang dari website ini sudah ada sejak awal terbentuknya internet, sudah menjadi sumber penghasilan yang handal sejak pertama kali saya meluncurkan website pada tahun 1999.



Idenya disini adalah menarik sponsor langsung yang mau membayar untuk meletakkan banner di blog anda. Dengan melakukan ini anda menghindari perusahaan makelar manapun untuk mengambil bagian pendapatan anda, tapi anda punya sumber dan manage pengiklan anda sendiri.

Hemat saya, layak di perjuangkan untuk mencari sponsor pribadi dalam mendapatkan penghasilan ekstra. Masalahnya adalah anda menjadikan diri anda sendiri buruh untuk menarik sponsor dan memastikan mereka tetap membayar. Kesalahan kebanyakan blogger adalah mereka pikir tidak ada jalan keluar dari permasalahan ini. Sudah sudah saya pelajari dari mencoba dan melihat reaksi dari pengiklan, anda bisa melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengurangi pekerjaan agar pengiklan pribadi tetap datang.

Ini yang bisa anda lakukan:

Tarik bayaran perbulan, bukan dengan impresi data klik atau lead(calon pelnggan). Menarik bayaran berdasarakan klik atau jumlah banner di tampilan berarti anda harus mengaudit inventory iklan anda setiap bulan dan kemudian mengirimakan invoice ke pengiklan. Jika anda mempunyai sistem pembayaran flat tidak masalah cara apapun yang anda gunakan, akan lebih mudah untuk mengumpulkan pembayaran. Daftarkan para pengiklan ke sebscribtion. Saya gunakakan recurring subscribtion tool dari Paypal.com yang memudahkan anda untuk membuat link pembayaran untuk para pengiklan anda. Tidak ada hal lain yang ribet dengan metode ini. Uang akan masuk ke account paypal anda setiap bulan secara automagic.

Tariklah harga premium tapi batasi jumlah pengiklan yang anda ambil jadi anda bisa benar-benar menghasilkan. Semakin banyak pengiklan akan menambah pekerjaan, jadi akan lebih menguntungkan dengan menarik bayaran sedikit lebih tinggi dari rata-rata dan menjalin hubungan yang erat dengan beberapa sponsor saja. Cara ini berjalan bagus, meskipun ini hanya bekerja hanya jika anda mempunyai authority blog. Menarik perhatian pengiklan dan menarik harga premium lebih mudah dilakukan jika anda mempunyai blog popular dengan trafik yang solid, Pagerank diatas rata-rata, AlexaRank yang bagus dan autority yang jelas dalam industri anda.

Saya tidak pernah secara proaktif menarik sponsor untuk blog saya, mereka selalu datang ke saya. Saya membuat sebuah halaman khusus pengiklan secara sederhana di blog saya yang membuat cara mensponsori blog saya menjadi mudah dan sederhana. Jika anda melihat halaman pengilan saya anda akan melihat tidak ada ruang disana untuk menegosiasikan harga. Jika anda cocok dengan detil dan harganya, anda tinggal beli. Sekali lagi hal ini mengurangi pekerjaan karena saya tidak perlu menangani atau mengatur cara pembayaran – semua hanya dalam satu halaman.

0 komentar