Peer Relationships

Diposting oleh Catalog Info | | 0 komentar »

Trafik besar pertama kali saya dapatkan saat blog popular ngelink ke blog saya.Kenapa mereka ngelink ke saya?

Karena dua alasan yaitu:



1. Saya sudah melakukan kontak dengan blogger itu, atau melakukan sesuatu yang menarik perhatian blogger tadi.
2. Saya menuliskan sebuah artikel yang ngelink juga. Pertama kali lonjakan trafik besar yang saya terima, secara efektif menggandakan trafik saya waktu itu, adalah dari seseorang yang sangat anda kenal – Darren Rowse dan blognya Problogger.net. Darren ngelink ke seri detil business timeline saya, sebuah serial artikel besar yang mereview seluruh perbedaan bisnis yang sudah saya jalankan dan hal-hal yang sudah saya lakukan sebelumnya dalam hidup saya.

Hampir dua tahun yang lalu saat saya menulis artikel ini dan kemudian kami saling berbagi trafik untuk blog kami dan beberapa kesempatan. Kenapa Darren Rowse link ke artikel saya? Saya membuat kontak awal dengannya ketika pertama kali saya melintasi blognya. Yang banyak membantu juga kami sama-sama orang Australia, tapi yang paling inti adalah kami sudah melakukan kontak sebelumnya. Dari saat itu saya yakin Darren tetap memperhatikan blog saya dan ketika saya postingkan sesuatu yang dia pikir sangat menarik bagi audien dia, dia ngelink ke sana.

Ini adalah contoh kasus klasik dari membina relasi. Peer relationship adalah kunci anda untuk mengkases kanal komunikasi besar dan ini semua tentang membuat teman online. Blogger biasanya akan membaca blog dari orang yang mereka kenal dan sukai. Jika blog anda tidak dibaca oleh blogger papan atas maka sangat kecil kemungkinan mereka untuk ngelink ke anda.

Ada beberapa jalan untuk memulai peer relationship. Berikut ini adalah beberap ide yang berjalan bagus bagi saya:

1. Kirimkan beberapa link sebelum mengharapkan untuk menerima. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatian blogger lain adalah memberikan sebelum menerima. Kirimkan link kemereka disalahsatu artikel anda dan blog anda akan tampil di radar mereka. Lakukan ini dengan sering dan mereka akan mencatat dan mudahmudahan ngelink balik ke anda, khususnya jika anda mempunyai konten bagus yang layak untuk di link.

Hindari Insular Blogging
Hampir semua blog menggunakan popularitas blog lain untuk menjadi popular. Kalau anda tidak membangun relasi dan secara proaktif mencari perhatian dari blogger lain, anda tidak akan pernah membangun trafik yang signifikan. Jangan menjadi insular blogger.

2. Kirim email dan kenalkan diri anda. Kirimkan email ke blogger lain, say hello, jelaskan apa yang anda nikmati dari blog mereka dan itu saja. Letakkan dulu fondasi relationship sebelum meminta sesuatu.

3. Kirim email ke blogger papan atas setelah mempublikasikan artikel pilar yang benar-benar bagus. Brian Klark, cukup dikenal dengan blognya Copyblogger.com, suatu saat mengatakan kepada saya pada saat interview, pada saat pertama blogging dia mengirim email ke 30 blog papan atas, mengatakan kepada mereka tentang artikel yang baru dia publikasikan. Hal ini sangat membantu untuk menunjukkan bahwa konten Brian benar-benar fantastis, tapi apa yang bisa anda lihat adalah bahkan blogger papan atas juga melakukan marketing yang proaktif. Hati-hatilah dengan yang satu ini – jangan harapkan blogger akan merespon jika anda meng-email mereka untuk meminta link – bisa saja berhasil, tapi kebanyakan juga meleset. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih bagus jika menggunakan jalur komunikasi biasa dengan blogger untuk awalnya. Kemudian ketika anda mengkontak mereka untuk meminta link, akan seperti permintaan teman bukan dari orang asing.

5. Lakukan interview
Teknik ini bekerja dengan baik. Interview seorang blogger papan atas di blog anda dan kemudian publikasikan artikel itu di blog anda. Dalam kebanyakan kasus blogger akan ngelink ke interview itu untuk di bagikan ke pembacanya, plus dalam melakukan interview anda bisa menjalin relasi. Hebatnya lagi adalah interview sangat mudah dilakukan dan sebagian besar penciptaan konten berasal dari orang yang di interview. Ini adalah cara yang mudah untuk membuar konten, mendapatkan liputan dari blog papan atas dan jalinan relasi dengan blogger papan atas.

6. Lakukan interview Podcast
Podcasting lebih menantang daripada blogging, tapi jika bisa menghadapi tantangan itu anda akan mendapatkan semua kuntungan sebelumnya, PLUS suara anda juga didengar selama intervew, meningkatkan profile anda di blogosphere. Jika anda tidak mengerti apa itu podcast, baca artikel definisi saya disini.

Hampir semua lonjakan trafik besar tunggal datang dari blog popular yang ngelink ke salah satu artikel pilar saya. Sebagian besar blogger yang ngelink menemukan tentang blog saya dan berterima kasih karena saya sudah membangun kanal komunikasi kecil. Mungkin mereka menemukan blog saya karena saya sudah memberikan beberapa komentar di blog mereka, saya sudah email mereka untuk katakan hello, atau saya melakukan wawancara dengan mereka atau dengan blogger yang mereka kenal. Mungkin mereka membaca posting saya di forum dan mereka mengikutinya ke blog saya, atau mereka menemukan blog saya dan ingin mengatakan terima kasih karena kiriman ke sebuah blog karnival yang sudah saya buat.

Anda harus meletakkan sendiri sesuatu di luar sana jika ingin mendapat perhatian, dan ingatlah betapa penting perhatian jika anda bergantung pada blog anda untuk mendapatkan income.

0 komentar