Pilihan Monetization Yang lain

Diposting oleh Catalog Info | | 0 komentar »

Berikut adalah beberapa cara lain yang bisa ditempuh untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diingat bahwa semua ini tentang mencoba apa yang bisa jalan dan mengkombinasikan cara monetization yang menghasilkan paling tinggi (atau sebuah tingkat pendapatan dengan konten anda). Juga perlu dicari cara monetization yang biaya perawatannya paling rendah jadi anda tidak perlu bekerja keras untuk menghasilkan uang.



Text-Link-Ads.com
Text-Link-Ads adalah layanan broker link yang menemukan sponsor untuk meletakkan iklan di blog anda dan membayar. Mereka punya sistem yang sederhana serta otomatis berjalan pada blog anda dan pendapatan akan sangat fantastis jika blog anda sangat popular. Kekurangannya adalah – mereka mengambil bagian yang besar sebagai imbal balik
layanannya. Layanan serupa juga di berikan oleh TextLinkBrokers.com dan LinkWorth.com

Review bayaran

ReviewMe.com dan PayPerPost.com adalah layanan yang menjadi broker antara anda dan para sponsor yang akan membayar anda untuk mereview situs / produk / layanan pada blog anda. Pendapatan dari situs ini bisa cukup diandalkan dan signifikan. Terkadang anda mendapatkan permintaan review bayaran untuk produk / jasa yang ingin anda review, jadi kenapa tidak mendapat bayaran dari ini? Yang tidak saya sukai dari layanan-layanan itu adalah mereka bahkan tidak mendekati sumber pendapatan pasif. Jika anda tidak menulis, anda tidak dibayar, jadi saya tidak akan pernah menyarankan untuk mengandalkan ini sebagai sumber pendapatan yang bisa diprediksikan – mereka adalah “cash boosts” yang menarik sekaran dan berikutnya.

Contextual Ads/Text Ad Brokers

Sejalan dengan Google Adsense, Yahoo juga punya program publisher's network yang bisa anda gunakan untuk meletakkan iklan kontekstual di blog anda. Bidvertiser mempunyai program yang mirip, tetapi iklan tidak kontekstual dengan konten anda, jadi anda bisa memilih dan mengambil pengiklan mana yang akan mensponsori blog anda.

Broker-broker Iklan spesifik blog.

Ada banyak sekali sumber layanan broker iklan yang menawarkan monetization pembaca
blog anda dengan tukar potongan dari pendapatan. Berikut adalah daftar dari beberapa
yang terkenal.

AdBrite
AdVolcano
BlogAds
BlogKits
Chitika
Federated Media

Itu semua adalah layanan yang bagus karena mudah untuk dterapkan, tapi anda harus
menyerahkan sebagian pendapatan sebagai bayaran dari layanannya.

Broker iklan umum

Perusahaan-perusahaan berikut beroperasi mirip seperti broker-broker diatas, tapi mereka tidak spesifik blog dan mempunyai jaringan pengiklan sangat luas yang membayar dengan berbagai cara (pay per lead, per action, per click, per impression or per sale).

Berikut adalah beberapa website patut dilihat jika anda ingin mencari produk / jasa yang akan direkomendasikan kepada para pembaca anda.

Commission Junction
AzoogleAds
Linkshare
Affiliate Marketing

Produk dan layanan afiliasi yang bisa anda jual dari blog anda kemana saja. Kebanyakan program gratis untuk join dan menyediakan alat seperti links dan banner yang bisa ditambahkan ke blog anda untuk mempromosikan program itu dengan mudah. Anda bisa menemukan program afiliasi dengan mencari produk dan jasa yang sekiranya akan dibeli para pembaca anda. Pergilah belanja online dengan bayangkan seandainya anda adalah para pembaca anda dan carilah produk yang berlabel “affiliate” atau “earn money” pada produk atau halaman penjualan, kemudian daftar dan mulailah promosi.

Ada beberapa situs yang mengkhususkan diri pada marketing afiliasi yang menyediakan produk dan jasa yang bisa anda jual sebagai afiliasi. Clickbank.com adalah yang terbesar dan pilihan terbaik lainnya adalah PayDotCom.com atau tentu saja program afiliasi tertua dan bagus Amazon.com.

In-Text Advertising

Layanan ini membuat link ke iklan pada beberapa keyword dalam text artikel anda. Jika ada pembaca yang mengklik link itu anda mendapat uang. Penyedia layanan ini yang paling popular adalah IntelliTXT dan Kontera. Secara pribadi saya garis bawahi cara monetization blog satu ini terlalu mengganggu saat membaca, tapi jika ha itu tidak mengganggu anda dan menghasilkan uang, maka itu adalah cara yang lain untuk monetization konten anda.

RSS Advertising

Jika anda membangun pembaca RSS yang bagus, anda bisa monetize bagian blog anda ini menggunakan layanan seperti Feedburner.com (mereka juga menyediakan sebuah statistik RSS yang sangat fantastis secara gratis yang memberitahu anda berapa banyak pembaca RSS anda).

Setelah anda mencapai 500 pembaca harian RSS, Feedburner beraksi sebagai layanan broker menjual iklan pada feed anda dengan imbal balik potongan dari pengahsilan. Mereka juga menyediakan layanan ini untuk konten pada blog anda jika anda menginginkannya sebagai broker iklan secara umum. Jika anda menginginkan monetize feed anda tanpa potongan penghasilan, Text-Link-Ads.com punya sebuah fungsi feedvertising dimana anda bisa meletakkan RSS feed artikel anda. Anda bisa menjual links text TSS langsung kepada sponsor atau meletakkan promosi afiliasi pada RSS feed (Subscribe ke feed saya jika anda ingin melihat contohnya).

0 komentar